Cara Setting Pilot Jet dan Main Jet Karburator

Cara Setting Pilot Jet dan Main Jet Karburator - Selama bertahun-tahun, karburator dua dan empat tak yang dirancang untuk mesin-mesin PowerSports telah berkembang menjadi keajaiban teknologi dengan banyak fitur yang memungkinkan mesin untuk memberikan performa seni. Namun, sebagian besar desain karburator masih memerlukan penyetelan yang tepat untuk menghasilkan performa tersebut. Perbedaan antara karburator yang disemprotkan dengan benar dan karburator yang tidak selaras dapat menghasilkan kemenangan balapan yang konsisten atau kinerja yang buruk secara konsisten, atau lebih buruk lagi, kegagalan mesin. Jadi, kami ingin membahas dasar-dasar pengaliran, termasuk gambaran umum mengapa pengaliran itu penting, di mana menemukan info yang diperlukan untuk membuat keputusan pengaliran yang baik, alat yang diperlukan untuk pengaliran ulang, tempat membeli jet, dan kiat dan trik untuk membuatnya. pengaturan karburator mudah.

setting pilot jet dan main jet.jpg

Untuk memahami pentingnya pengaliran, kita hanya perlu memahami fungsi karburator. Tugas karburator adalah secara tepat dan berulang kali mengirimkan jumlah bahan bakar yang sesuai ke mesin di seluruh rentang kecepatan dan bebannya. Untuk melakukan ini, karburator menggunakan beberapa sirkuit berbeda yang mengontrol bagian berbeda dari rentang kecepatan / beban mesin. Cara Setting Pilot Jet dan Main Jet Karburator Sirkuit ini diukur dengan sisipan kuningan kecil yang disebut jet dan dengan jarum yang terletak di slide karburator. Jet datang dalam ukuran lubang yang berbeda sehingga jumlah bahan bakar yang dikirim ke setiap sirkuit dapat ditingkatkan atau dikurangi. Jarum ditawarkan dengan berbagai profil tetapi sebagian besar disesuaikan dengan mengubah ketinggiannya di dalam karburator. Ini dilakukan dengan mengubah posisi klip jarum.


Jumlah bahan bakar yang harus dikirim ke mesin tergantung pada kondisi atmosfer tempat mesin beroperasi. Secara khusus, performa mesin bergantung pada memastikan rasio udara dan bahan bakar yang optimal. Meskipun karburator sangat bagus dalam mengukur jumlah bahan bakar dengan tepat, kebanyakan karburator tidak dapat menjelaskan perubahan kondisi udara. Ada dua variabel yang mempengaruhi kondisi udara sekitar: suhu dan tekanan. Suhu dan tekanan pada akhirnya memengaruhi kepadatan udara yang masuk, yang memiliki efek signifikan pada rasio udara dan bahan bakar mesin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Reset Sensor EOT Beat Fi

Cara Update Efaktur Versi 3.2

Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Tidak Bisa Menyimpan Setrum